BeritaDaerah

Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa Kodim 1604/Kupang Motivasi Masyarakat Guna Swasembada pangan

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Guna mendukung swasembada pangan, babinsa Serda Domingos Correia DJ Koramil 1604-05/Camplong Kodim 1604/Kupang terus menerus bantu para petani di wilayah binaannya. Kali ini membantu memanen padi di lahan Bapak Yakob Dethan dengan jenis padi IR 6, luas lahan 50 are bertempat di RT. 009 RW. 005 Desa Kuimasi Kec. Fatuleu Kab. Kupang, Rabu (13-05-2020).

Kegiatan upaya khusus (Upsus) ini sebagai wujud Kodim 1604/Kupang mendukung petani dalam mensukseskan swasembada pangan nasional. Selain itu, Babinsa Domingos Correia DJ juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Melanjuti Instruksi Bupati Ngada Dan KPU RI,KPU Kab.Ngada Lakukan antisipasi Covid-19

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Serda Domingos Correia DJ membantu masyarakat di daerah binaannya dengan melaksanakan pendampingan, sehingga dalam proses mengolah lahan, penyiapan bibit, penanaman padi sampai dengan panen dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus,” ujarnya.

Danramil 1604-05/Camplong Kapten Inf Camilo Dos Santoso mengatakan bahwa, peran Babinsa dalam kegiatan di masyakarat mempunyai peranan penting. Sehingga bisa menambah semangat masyarakat dalam bekerja.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020 di Sembilan Kabupaten di NTT, Ini Persiapan KPU Ngada

“Salah satu upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 1604-05/Camplong Kodim 1604/Kupang guna mensukseskan swasembada pangan nasional terlebih di wilayah Kupang,” ujarnya.

Danramil 1604-05/Camplong mengapresiasi salah satu anggota Babinsanya yang selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

Sementara itu, Bapak Yakob Dethan (48 tahun) mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang khususnya Babinsa Koramil 1604-05/Camplong yang telah mendampingi dalam panen padi.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Close