BeritaDaerah

SEMA STIPAS KAK Bagi-Bagi Masker Buatan Sendiri Dan Sembako Kepada Masyarakat Kota Kupang

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang Sabtu (9/5/2020) mengadakan kegiatan sosial berupa aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat Kota Kupang. Bukan hanya itu, SEMA STIPAS KAK juga bagi-bagi Sembako kepada mahasiswa dan mahasiswi STIPAS KAK.

Ketua SEMA STIPAS Keuskupan Agung Kupang, Comarius Robbi, mengungkapan bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Kota Kupang yang berpusat di Pasar Inpres dan Jalan El Tari Kota Kupang merupakan wujud partisipasi SENA STIPAS KAK dalam pencegahan penyebara virus corona (COVID-19). “Pembagian sembako difokus kepada mahasiswa dan mahasiswi STIPAS KAK,” ungkap Comarius.

Baca Juga :  Komunikolog Indonesia Dr.Emrus:"Dilarang Mudik Dan Atau Pulang Kampung"

Comarius menyebutkan bahwa kegiatan ini diseponsori oleh dosen dan pegawai STIPAS KAK, para donatur serta panitia Satgas yang dengan sukarela mau bekerja dan peduli kepada sesama.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswa STIPAS KAK, Emilia D.Taek, S.Ag.MM mengungkapkan bahwa pembagian sembako dan masker ini merupakan bentuk keperihatinan dari STIPAS KAK akan pademik COVID-19 yang sedang menghimpit kehidupan dunia. Maka itu lembaga bekerjasama dengan Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang menggelar kegiatan sosial ini.

Baca Juga :  Bantu Pemerintah Terkait Keakuratan Data,JAKKER NTT Lakukan Riset Covid-19 Di Kota Kupang

Menariknya, sebut Emilia, masker yang diberikan kepada masyarakat merupakan masker yang dibuat oleh mahasiswa STIPAS KAK sendiri. “Kemudian sembako yang disiapkan 60 paket yang diperuntukan kepada mahasiswa-mahasiswi yang tinggal di kost yang sangat membutuhkan,” jelas Emilia.

Pembagian sembako didampingi langsung oleh Ketua Prodi STIPAS KAK Maria H. Lidya Ngongo,M.Th ,Fr Ignasius Meol,F.Sil, Senior STIPAS KAK serta mahasiswa-mahasiswi yang dengan suka rela mau membantu.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Close