by

LAYANAN PASPOR SIMPATIK MANJAKAN WARGA BANDUNG DI HARI LIBUR

26 Oktober 2019

Oleh : Loren

JARRAKPOSKUPANG.COM-BANDUNG- Warga memadati Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung demi mendapat layanan paspor simpatik. Layanan paspor simpatik ini diberikan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Pantauan Humas Kanwil Jabar dilokasi, jalan Surapati no. 82 Bandung, Sabtu (26/10), warga sudah memadati kantor imigrasi dari pukul 06.00 wib.

” Layanan ini ditujukan untuk memudahkan warga yang tak sempat mengurus paspor di hari kerja. Layanan paspor simpatik ini dilakukan di Kantor Imigrasi Bandung khusus untuk memeriahkan HDKD, ” tegas Uray Avian.

” Layanan simpatik ini pelayanan yang tadi saya sampaikan bahwa kita supaya lebih dekat dengan masyarakat, menjangkau mereka-mereka yang mungkin di hari kerja sibuk, tidak sempat membuat paspor. Kita sediakan di hari libur, dihari off-nya mereka bisa datang ke kantor untuk mengajukan permohonan paspor, apalagi ini bertepatan dalam moment HDKD, ” tambah Uray.

Kuota untuk melayani 200 orang bahkan bisa melebihi yang ditargetkan. Biaya pengurusan paspor Rp 350 ribu bisa dibayarkan ke bank ataupun Pos Indonesia.

Warga yang ingin mengurus paspor diminta untuk membawa sejumlah dokumen. Urai Avian selaku Kepala Kantor Imigrasi berharap layanan ini bermanfaat bagi warga.

Untuk persyaratan permohonan baru KTP, KK, akte lahir, kalau tidak punya akte lahir bisa diganti dengan buku nikah. Kalau buku nikah nggak punya bisa ganti ijazah. Tapi kalau permohonan pergantian paspor atau perpanjangan itu cukup elektronik KTP sama paspor lamanya saja

Jarrakposkupang.com/loren

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed